SKIP!

10/01/2018 11:56:00 PM


KKN udah, magang juga udah.
Mau bikin rencana buat bikin skripsi nih, baru rencana tapi, itu pun rencana di dalam rencana. Tapi ini serius ya, tadi siang baru aja ngechat dpa minta ngajakin ketemuan, ceritanya mau konsultasi judul. Dikit-dikit di dalam ini kepala udah ada rancangannya tau. Jam 10.54 ngechat, sekarang jam 23.17 kok belum di balas. Ngedrop sih, dikit aja tapinya.
Sebelum-sebelumnya mah cuek sama begitu-begituan. Gara-gara pada bahas mulu sih, akunya jadi kepikiran. Di kosan, di tempat kerja, di tempat makan, di kampus apalagi. Nambah-nambahin beban pikiran aja, alah kayak punya pikiran berat aja.
Aku kira semester 7 bakal bahagia, aku bisa fokus bekerja dan mengumpulkan uang buat beli iphone X yang sekarang udah keluar seri XS-nya. Kandas lagi deh, dari dulu pengen iphone nggak pernah kesampaian. Moga-moga skripsinya kesampaian kelar, wajiblah! Jangan moga-moga, nanti malaikat kalau denger malah bahaya.
Santailah baru semester 7 kok, yang semester 11 dan masih bikin skripsi tapi nggak jadi-jadi juga ada. Tapi masa iya harus nunggu sampai semesternya belasan gitu? Sek, sek. Sekarang umurku 20 tahun, target skripsi jadi, lulus, wisuda umur 21. Itu dalam hitungan 8 semester, kalau sampai 11 semester masih bikin skripsi aja, hitungannya aku udah 23. Mengejutkan burung-burung merpati yang pada tidur siang nanti, masa iya umur 23 masih belum lulus. Merugikan diri sendiri wah, yang pertama ibuk sama bapakku nanti jadi ikut tekanan bathin, yang kedua jadi nggak bisa full fokus nyari duit, yang ketiga nanti jadi lupa menerka-nerka si calon jodoh. Heuhue, nggak jelas semua alasan kerugiannya ya, intinya kalau lulus cepet kan orang tua tanggungannya lepas satu, itu pokoknya jelas. Bagi diriku sih, bagi orang lain mah karep-karepnya sendiri saja. Barangkali memang orang tuanya sawahnya lebar, usahanya lagi berkembang bagus, warisannya banyak, tinggal ngelanjutin kerjaan turunan yang sudah ada, atau memang males aja. Haha.
Tapi bener juga sih, lulus cepet apa lulus nggak cepet bukan patokan masuk surga kok. Bahkan yang nggak lulus pun juga nggak dijamin masuk neraka, dijamin masuk surga buat yang lulus juga enggak. Malaikat penjaga kubur bakal nanya gitu, apa rumusan masalah yang kamu bikin di dalam sekripsimu? Sambil pakai toga sama topi yang talinya udah dipindah ke kanan? Bisa jadi sih, kan segala sesuatu bisa terjadi to.
Kebahagiaan tidak diukur dari yang begitu-begitu, kebahagiaan itu di mana-mana ada, di kolong dispenser juga ada. Ada debunya. Kebahagiaan itu di hati, kalau lulus lama rasanya nyaman, sah-sah aja bagi yang mau. Aku sih nggak, heuheu.

You Might Also Like

0 komentar

Tersenyumlah!

Popular Posts