Ngomong-ngomong Soal Adsense

7/03/2017 07:29:00 PM

Ngomong-ngomong soal cari uang, internet sekarang ini menjadi ladang yang subur untuk menghasilkan uang. Ngeblog yang awalnya iseng-iseng, mengisi kekosongan waktu atau biasa disebut wasting time juga bisa dibuat untuk menghasilkan rejeki. Blog yang kita miliki tinggal disambungkan saja dengan google Adsense. Tapi kak, bukan hal mudah bagi sebuah blog untuk bisa nyambung ke adsense. Blog ini saja tidak nyambung ke Adsense, ya karena memang tidak pernah didaftarkan sih ya.
Keuntungan main adsense tentu saja ya ke finansial dan kepuasan bathin mungkin. Ambil contoh blog kakak saya, mas Hasan. Dia membuat blog awalnya nurulhasan.blogspot.co.id itu di tahun yang sama dengan blog ini, tahun 2012. Cuma saya membuat blog dulu baru kemudian kakak saya, bahkan
yang mengajari mas Hasan untuk menambahkan gadget ini itu di blog kali pertama dulu itu ya adiknya ini. Rupa-rupanya, blognya berkembang dengan cepat. Sekarang sudah ganti nama dan ada punya domain sendiri. Bagi yang mau buka, alamatnya www.tokopuas.com. Blog yang berisikan tentang review gadget, smartphone dan alat-alat ajaib lainnya. Ada juga tutorial dan semacamnya itulah.

Soal adsense, dulu mendaftar adsense masih mudah katanya. Kata kakak sih, dan memang iya, blog saya yang satunya sampai sekarang belum-belum juga di acc, tapi itu Cuma coba-coba, tidak acc pun tak apa. Untuk tahu lebih jauh soal bagaimana caranya menyambungkan blog dengan adsense, tidak perlu dijelaskan disini, cari saja infonya di google, hehe.
Ngomong-ngomong, sedikit cerita, uang yang didapat kakak saya dari adsense sekarang sudah mulai stabil dibandingkan di awal-awal dulu. Sekarang dalam 2 bulan dapatnya 1,5-2 juta, pernah lebih. Pokoknya minimal 1,5 juta dalam kurun waktu tersebut. Kalau melihat tahun-tahun kebelakang, uang yang dia dapat perbulannya bahkan tak sampai 100ribu, sekarang berkat kegigihannya, sudah mampu tembus berlipat-lipat kali, yeahh. Kakak saya, sering nyombong ke saya soal ini. Menurut data dari kantor pos, sekecamatan kami Cuma 3 orang yang tembus adsense (pada masa itu tahun 2015). Sudah 3 tahun kakak main begituan, berarti butuh 2 tahun untuk mengembangkan blognya dia. Mengisi blog dlsb, dulu ingat sekali kami isi blog bareng-bareng dengan satu koneksi internet yang leletnya poool-polan. Sekarang kakak jadi orang hits dikampung yang rumahnya kepasang wifi.
Apa yang sudah bisa dibeli kakak dari itu semua, jawabnya banyak. Dia beli LCD yang lebar yang saya kira terlalu lebar sih bagi saya, beli laptop keluaran baru (pada masanya 2014 merek SNSV), dan yang terbaru, dia beli kamera mirrorless, besok kameranya datang wawawawawaw.
Selain main adsense, kakak saya juga main olshop. Ya tidak jauh-jauh dari tema webnya, soal gadget. Dia jual accesoris kamera, laptop, bahkan sampai alat kecantikan juga pernah. Intinya dia jualan elektronik yang unik-unik. Dekat-dekat ini, mau bikin channel youtube juga bermodalkan kamera baru, katanya sih mau bikin video unboxing, vlog, tutorial gitu-gitu. Lama-lama jadi selebgram dia, tapi kayanya kemungkinannya 0,00000001% sih, soalnya dia kagok kalau ngomong dibuat-buat depan kamera.
Soal web lagi, web kakak saya juga menerima jasa pasang iklan (non-adsense). Seperti kemaren ini, ada email masuk dari PT.Nusatri (eh nusatri atau trinusa ya?) pokoknya provider kartu tri. Yang isinya mengirimkan permintaan untuk memasangkan iklan tri tersebut di web kakak saya, lumayan, diminta pasang jangka waktu seminggu diberi bayaran 300ribu langsung transfer (lhah pantes kok kemaren bagi-bagi uang ke adek-adeknya 50ribuan).

Saya main adsense? Kata kakak saya nggak cocok dan pikirannya gag akan nyampe, malah saya disuruh untuk menjadi agen lambe turah saja di situs babe, disitu nanti saya tugasnya membuat tulisan yang lucu, heboh, unik, aneh semacam itulah. Uwaaaaw, menarik ya, bukan soal babe, melainkan soal google adsense ini. Bisa dicoba untuk menyambungkan blog kakak-kakak pembaca ini dengan adsense, bagi yang mau mencoba dan benar-benar niat untuk menghasilkan uang jajan tambahan dari sini (kalau saya si, nggak dululah, susah kak). Ya memang nyata menghasilkan kok (bagi yang beruntung alias bejo). Selamat mencoba kakak-kakak, semangat ngeblog yaaaa... Salam dari nana J

You Might Also Like

6 komentar

  1. Mantap nih artikel ..Semoga sukses selalu gan

    ReplyDelete
  2. Ane ada pemikiran pengen jadi penulis babe. Tapi ada juga keinginan buka jasa tulis artikel sendiri.
    Moga kesampean..hehe..
    Thanks infonya..

    ReplyDelete
  3. makasih infonya ringan enak di baca..sya tunggu kunjungan baliknya ke rumah kata tempatnya cerita indah

    ReplyDelete

Tersenyumlah!

Popular Posts