Damainya Hati Saat Berjilbab

11/17/2013 03:37:00 PM

untuk berjilbab ketika keluar rumah godaannya buanyaaak banget yaa, padahal dari kecil dah dibiasain buat berjilbab, maklumlah dimasukin sekolah islam mulu. dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah I'anatul Islam (Lulus tahun 2009), SMP Islam Raudlatul Falah (Lulus tahun 2012), dan sekarang SMA Islam Raudlatul Falah (Tahun 2015 dah lulus, yeeeeee :D). waktu SMP pakai kerudung cuma pas berangkat sekolah + les akhir tahun aja, selain itu pakai celana pendek sedengkul, baju lengan pendek juga, pernah sesekali pakai kaos yang rada ketat itupun kepepet karena gag ada baju yang kering kikikikiki.

sejak kelas mau lulus SMP, sebenarnya kemana-mana udah berjilbab, tapi semenjak masuk SMA kelas satu jadi jarang pake jilbab lagi. tau kenapaa??? waktu itu godaannya banyaak banget, waktu itu kan masih seneng-senengnya keluyuran sana sini, naik gunung, turun gunung juga sering. jadi dulu kalau keluyuran ma temen tu, temen sering bilang "gag sah kudungan, ewoh akuu..."(gag usah pake kerudung, aku canggung..) nah karena itu jadi lepas deh kerudungnya waktu keluyuran. ditambah lagi, waktu kelas satu SMA, aku rebonding rambut, jadi makin males deh buat pake jilbab, dulu pikiranku gini "dah rebonding mahal-mahal masa ditutupin, orang-orang jadi gag lihat donk"



tapi, gegara sering ketemu guru ganas di jalan waktu kelyuran dan ujungnya di sekolahan di sindir plus di omelin juga, perlahan-lahan keluyurnya berkurang yang otomatis membuka pikiran yang sempat buntu dalam kepala ini "masa sekolah di SMA Islam tapi kalau diluar sekolahan gag pakai jilbab yaa???" . akhir-akhir di kelas satu dah balik lagi deh kebiasaan berjilbab.


ada cerita nih, gara-gara gag pakai jilbab. suatu hari sodara ada yang ngajakin aku ke pasar, waktu itu hari minggu masih pagi bangeet. sodara ngajak cepet-cepet kepasarnya dan akunya gag sempet pakai jilbab, otomatis aku pakai celana sedengkul dan atasan kaos kepasarnya. sebelum berangkat ibu bilang gini "kok gag pakai kerudung?? sana pakai kerudungnya!!!", dengan terburu-buru aku jawab gini "lagi cepet-cepet, gag sempet", terus akunya pergi aja ke pasar sama sodaraku naik motor. tau gag???? gara-gara gag pakai kerudung hari itu, kakiku yang mulus kaya kaktus ini kena knalpot untuk yang kedua kalinya. huuuuaaaaaaa, dan bekas luka bakar di betisku ini bikin aku malu buat keluar rumah pakai celana pendek. berdasar hal ini, aku kalau keluar pake celana panjang terus kalo gag ya pakai rok. daaan beberapa bulan setelah rebonding, rambutku malah tumbuh gag karuan, jadi kaku mrungkel-mrungkel kaya bulu kaki, hiiiiiii, padahal sebelumnya lurus lemes biasa gt.

mungkin itu semua memang rencana Allah supaya aku balik lagi buat berjilbab.
hah ya sudahlah, itu kan memang kewajiban. sekarang kemana-mana aku selalu pakai jilbab dan perlahan-lahan mulai mengubah gaya pakaianku dari yang dulu pakai celana pensil buat bawahan, sekarang sering pakai rok-rok gitu.

sekarang malah godaannya makin besar lagi, bukan dari temen aja, godaan dari cowok juga siiii.termasuk godaan buat pacaran juga ya (niatnya sih gag ada acara pacar-pacaran).
namanya juga orang beriman, pastilah ada cobaannya (sombong, wkwkwkwkwkkwkwkkwkwk)
inilah aku, manusia blangsak yang sedang dalam proses pembenaran. Ratna Novita Sari si CUTE AND VIP. hihihihihihihihi

You Might Also Like

0 komentar

Tersenyumlah!

Popular Posts