Diterima Google Adsense

7/06/2017 09:55:00 AM

Ngomong-ngomong soal adsense lagi. Pagi ini dapet email dari adsense yang menyatakan bahwa ‘situs anda sekarang sudah terhubung dengan Adsense’. Uwaw, kok asyik, nyenengin pula. Seneng bukan karena apa, bukan karena terbayang uang jajan yang bakal keluar dari mainan baru ini. Tapi, seneng sebab saya berhasil acc di percobaan pertama. Nah, banyak yang bilang kalau mereka ditolak adsense berkali-kali, padahal juga, kakak saya bilang kalau sekarang google itu sadis, susah nerima permohonan adsense. Nah saya buktinya, acc di percobaan pertama. Ya walau agak lama proses reviewnya. Review pertama Cuma sehari, yang lama itu review kedua. Berhubung akun saya itu masuknya kategori hosted, tulisannya sih ‘we’re working on connecting your site’ dan di bawahnya tertulis lagi kalau proses ini biasanya memakan waktu 3 hari. Tiga hari apaan, review ini 2 mingguan lamanya. Tapi, menurut cerita dari google, ada yang sampai berbulan-bulan, bahkan 6 bulan digantungkan (taulah rasanya, pasti tidak enak).

Saking lamanya, sampai berfikir kalau permohonan ini ditolak. Kalau dipikir lagi, blog ini tidak pantas untuk di acc. Sebab, pertama konten dalam blog ini rancu, tidak tentu topiknya. Ahh tidak jelas, orang blog ini Cuma berisikan cerita soal saya, apa yang saya alami, saya mainan apa tak tulis di sini, beberapa cerpen juga dipost di sini. Sudah tidak jelas gitu tapi ada aja yang mau baca tulisan aneh saya. Jangan-jangan yang aneh itu yang meluangkan waktu untuk membaca tulisan aneh saya. Kedua, visitor blog ini teramat-amat sedikit sekali, sudah sedikit ketambahan sekali pula. Saya lihatin, tidak sampai sehari ada 100 pengunjung. Parah! Ketiga, coba lihat, template blog ini ecek-ecek, gitu-gitu aja. Kalahlah sama www.tokopuas.com dan blog kece lainnya. Lalu, mengapakah adsense meng-Acc permohonan saya, yang kemaren itu Cuma iseng, nyoba-nyoba aja. Entah.
Taukah, sebelum muncul judge soal 3 hal di atas, sambil menunggu acc, template blog saya rubah, beberapa gadget dihapus, banner dihapus, dan beberapa tulisan yang copas pada jaman dulu dihapus. Tidak lupa, mengetik beberapa cerita pula. Setelah ada 2 postingan baru, ehh acc, hehe. Intinya, seperti biasanya saja.
Yang jelas, hal ini selain nyenengke, membuat saya jadi ada tambahan buat semangat ngetik (ya walaupun ngetik-ngetik gag penting. Ya terserahku to, blogku sendiri, mau tak isi kadal di sini juga bodo amat).

Masih tidak tahu, kedepannya harus apa untuk mengurusi adsense ini. Ada cerita, setelah jam 5 tadi pagi mendapat email, langsung saya cek di blog apakah benar di acc. Nah, iklan belum ada seperti sebelum-sebelumnya, masih blank, putihan aja. Eh, kata kakak saya, rupanya harus ditunggu 1-2 jam setelah diutak-atik. Misal baru di acc ya berarti memang tidak langsung muncul iklannya, contoh lagi kalau baru dipasang kodenya itu juga harus menunggu 1-2 jam untuk moderasi. Ya bahasa gampangnya, butuh waktu untuk pemasangannyalah. Sabar aja, semua itu kan urusan waktu (eaaakkkk).
Warning!! Warning!! Kalau sudah terpasang iklannya, jangan suka klik-klik sendiri, nanti dibanned, akhirnya iklannya dicabut. Sayang to, sudah susah payah daftar sampai di acc, eh kena banned. Selanjutnya apa ya? Ahh mengalir saja, kalau pengen cerita ya tinggal diketik. Kalau tidak ya tidur. Begitu, bye. Ngomong-ngomong, padahal kemaren saya sudah daftar jadi agen lambe turah situs babe, tapi moderasi tulisannya lama. Jadi males, tidak muncul-muncul. Kalau di blog sendiri kan enak, langsung klik langsung muncul. Terserah mau dibaca orang atau tidak, kalau tidak dibaca ya syukur, tidak penting juga to. Kalau sudah baca pasti geleng-geleng, kok bisa-bisanya baca hal yang tidak penting macam ini. J J. Semangat bagi yang belum di acc adsense ya, ditimbun dulu penasarannya. Bye J J.

You Might Also Like

4 komentar

Tersenyumlah!

Popular Posts